image

BANJARNEGARA,SATELITPOST- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanant Nasional Jateng, Wahyu Kristianto, akhirnya mendapat restu dari DPP PAN untuk maju sebagai bakal calon Bupati Banjarnegara. Ia diminta segera melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk menjajaki kemungkinan koalisi.
Hal ini disampaikan Ketua DPD PAN Banjarnegara, Sigit Dwi Antoro, Kamis (21/4).
“Sudah ada restu dari DPP dan DPD memang mengamanatkan agar Wahyu Kristianto yang juga ketua DPW PAN Jateng mencalonkan diri sebagai Bupati Banjarnegara,” katanya.
Setelah ini, kata Sigit, Wahyu Kristianto diminta agar segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Menurut Sigit, restu dari DPP merupakan terusan dari amanat Musda DPD PAN Banjarnegara yang sudah dilaksanakan pada akhir Maret kemarin. “Kami sangat yakin akan mendapatkan koalisi dari partai lain mengingat Wahyu Kristianto merupakan orang muda namun mampu menjalankan amanat rakyat,” katanya. Wahyu sendiri saat ini menjabat sebagai anggota Fraksi DPRD Provinsi Jateng dan mantan Ketua DPRD Banjarnegara periode 2009-2014.

image

Munculnya Wahyu Kristianto dalam bursa pencalonan Bupati Banjarnegara mendatang akan menjadikan kompetisi semakin ketat. Pasalnya, selain Wahyu juga ada sederet nama tokoh yang menyatakan akan maju pada Pilkada 2017 mendatang. Mereka antara lain pengusaha konstruksi Budi Sarwono, Wabup Hadi Supeno, Bupati Sutedjo Slamet Utomo dan Ketua DPRD Saeful Muzad.
Persaingan akan tampak saat mereka berebut kendaraan politik sebagai syarat untuk maju dalam pencalonan. Seperti diketahui, setiap partai politik harus menjalin koalisi agar memenuhi ketentuan ambang batas minimal suara sah maupun kursi di DPRD sebagai syarat pencalonan. Butuh minimal sembilan kursi untuk mencalonkan bupati dan wakil bupati.
Sementara itu, Ketua DPC PKB Banjarnegara, Arif Budi Waluyo, mengatakan, PKB hingga saat ini tidak membuka pendaftaran calon bupati. “Kami berkomunikasi dengan partai lain. Terkait calon, kami membuka pintu koalisi dengan partai lainnya. Tidak menutup kemungkinan, kami akan berusaha mengajukan calon kader internal,” katanya.

masih Android SE XA dji sam soe

Iklan