Kebetulan selasa kemarin tanggal 6 september saya libur bareng sama istri. Setelah rembugan minta jalan – jalan mrawani Depo Bay sekalian mencari kamera digital. Diputuskan dengan anggaran 1 jutaan harus dapat kamera digital. Yang fungsinya paling digunakan untuk jeprat-jepret .

Sekitar jam 9.00 pagi berangkat dari Mandiraja menggunakan supra x 125 milik bu guru Leni adikku. Karena kalo pakai astri melas beyekan. Beda kalo single ride menuju AlasKa. Berangkat lewat jalur rakit – ngebrak-kemangkon trus jompo sokaraja. Setelah perjalanan 1 jam sampai juga ke depo pelita.
Dan tujuan pertama menuju bagian kamera digital. Oh iya pas baru masuk depo ada spanduk promo kamera samsung 600 ribuan. Boleh juga tuh, tapi nanti saja biar dipilih yang terbaik.

Sampai di konter kamera mulailah saya memilih. Saya meminta kepada pelayannya kamera dengan kisaran 1 jutaan yang pakai baterai AA. Kemudian diberi samsung yang lagi promo seharga Rp.650.000. Terus saya minta pembandingannya kemudian diberi kamera saya yang sekarang yaitu Canon SuperShot A800. Lalu saya minta lihat juga sony cybershot yang harganya 1 jutaan. Kemudian saya bandingkan hasilnya antara samsung dengan canon ga beda jauh. Dengan penerangan neon khas toko modern hasilnya lebih natural canon. Kalo dengan sony karena over budget ya cuma tidak saya pilih.
Canon SuperShot  A800
Akhirnya saya lamar Canon SuperShot A800 (RP 800.000) dengan V-gen SDHC 4Gb (Rp 70.000) + Charger bonus Baterai Energizer recharge 2000mAh (Rp 85400) + si AA Energizer recharge 2000mAh ( Rp 48000) juga sebagai pemain cadangan……. Total Rp.1.003.400

charger + batre langsung charge 10 jam

ulasan tentang Canon SuperShot A800 http://digital-camera.id.diplotop.com/review/CANON/POWERSHOT A800

Spesifikasinya http://www.canon.co.id/personal/products/compact-cameras/powershot/powershot-a800?languageCode=EN#specificationAnchor

Hasil jepretannya

depo@depopelitasokaraja

@depobay

jam 5 sore ga pake lampu gelap, cuma pakai blitz

